Gambar Gunung Anak TK Ada Di Taman Wisata Kledung

November 06, 2015
Masih ingatkah ketika guru TK menyuruh anda menggambar sebuah pemandangan ? Tentunya anda akan sangat familiar sekali dengan gambar gunung lengkap dengan gambar rumah dan sebuah jalan. Ternyata, gambar pemandangan itu ada dan saya ditemukan di desa Kledung, Kecamatan Parakan, termasuk peta wilayah Kabupaten Temanggung.


Posisinya ada di sebelah kanan jalan raya, kurang lebih 20 meter sebelum tugu perbatasan. Jika anda berada di sebuah perjalanan antara Parakan dan Wonosobo, tentunya anda akan disuguhi pemandangan yang indah dimana jalan raya antara Parakan dan Wonosobo diapit oleh 2 gunung, Sindoro dan Sumbing, silakan anda membuktikan sendiri.

Jika selama perjalanan anda mendapatkan cuaca yang bagus, maka anda tak akan jenuh menikmati pemandangan alam yang tampak mulai dari desa Paponan hingga Kretek, baik itu di kanan jalan raya maupun di kiri. Selama perjalanan, kendaraan anda harus dalam kondisi sehat, sebab separuh perjalanan antara kota Parakan hingga Kretek adalah tipe menanjak yang tergolong tinggi.

Selain itu, sepanjang jalan penuh dengan kelokan tajam dan banyak jurang sehingga butuh kewaspadaan ekstra. Tetapi, jika anda sedang sial dan mendapati perjalanan dengan cuaca hujan, maka sepanjang jalan akan penuh dengan kabut sehingga menghalangi mata untuk menikmati keindahan pemandangan alam.

Jarak antara Parakan hingga desa Kledung berada di kurang lebih 12 km. Desa Kledung adalah sebuah desa yang menjadi batas pemisah antara Kabupaten Temanggung dengan Wonosobo. Mayoritas warga desa Kledung mempunyai mata pencaharian sebagai petani tembakau, selain petani teh dan sayuran.

Jika anda berniat ingin wisata dan mendaki gunung, anda bisa menjejakkan kaki pertama di Rest Area Kledung Pass. Kemudian, langkahkan kaki anda kurang lebih 100 meter sebelum perbatasan, anda akan mendapatkan pemandangan yang nampak seperti gambar gunung anak TK, pada sebelah kanan jalan raya, di kaki gunung Sindoro.

0 Comments