The Unique Beach di Wisata Sendang Sikucing Weleri

November 13, 2015
The unique beach atau pantai cahaya yang berlokasi di dusun Klampok, desa Sendang Sikucing, Rowosari Weleri, Kabupaten Kendal adalah tempat wisata pantai untuk keluarga yang menawarkan berbagai hiburan mulai dari panorama pantai, wahana permainan untuk anak, hingga pentas dan terapi oleh lumba-lumba. Tak hanya itu, the unique beach juga menyediakan kebun binatang mini, panggung hiburan juga resto king.

Pantai cahaya " The Unique Beach " di desa Sendang Sikucing dikelola oleh PT Wersut Seguni Indonesia dimana perusahaan ini merupakan lembaga konservasi mamalia yang berdiri sejak tahun 1999 dan merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang bergerak di bidang penangkaran lumba-lumba. Namun seiring perkembangan jaman, lembaga konservasi penangkaran lumba-lumba ini telah dibuka untuk umum sebagai salah satu tujuan wisata keluarga yang ada di Jawa Tengah, terutama untuk Pantai Cahaya di desa Sendang Sikucing, Weleri-Kendal.

Rute perjalanan dan peta lokasi pantai cahaya Sendang Sikucing Weleri-Kendal


Berikut adalah gambar peta sebagai penjelas mengenai rute perjalanan dan denah lokasi " The Unique Beach " atau pantai cahaya

 Wisata  Pantai Cahaya Weleri

Keterangan gambar

Jika anda dari Jakarta atau Semarang, anda harus mencari simpang tiga, tepatnya di samping kiri terminal lama Weleri. Kemudian anda mengambil jalur ke desa Rowosari. Kurang lebih 5 km, anda akan sampai di pertigaan jalan depan mesjid Baitul Makmur. Jika anda mengambil jalur lurus, maka anda akan sampai di TPI ( Tempat Pelelangan Ikan ) desa Tawang. Maka, anda harus mengambil rute ke sebelah kanan. Kurang lebih 2 km kemudian, Anda akan sampai di pertigaan, arah ke kiri menuju Pantai Sendang Sikucing, sedangkan arah ke kanan akan menuju Pantai Cahaya " The Unique Beach " dengan jarak sekitar 400 meter dari pertigaan.

 Wisata  Pantai Cahaya Weleri

Harga tiket masuk terbaru


Harga tiket masuk terbaru ke wisata Pantai Cahaya di bagi menjadi 2 kategori, yaitu harga tiket untuk paket rombongan wisata dan harga tiket untuk umum

Harga tiket rombongan wisata minimal 25 orang

- Paket 1 : Pintu masuk ke lokasi The Unique Beach plus Dolphin Show ( pentas lumba-lumba ) adalah Rp 30.000
- Paket 2 : Pintu masuk ke lokasi The Unique Beach plus Water King adalah Rp 30.000
- Paket 3 : Pintu masuk ke lokasi The Unique Beach + Dolphin Show + Water King adalah Rp 50.000

Harga tiket untuk umum

- Tiket pintu masuk ke lokasi pantai Cahaya " The Unique Beach " adalah Rp 15.000
- Tiket masuk ke Dolphin Show adalah Rp 35.000
- Tiket masuk ke Water King adalah Rp 30.000

Harga sewa tempat di area wisata Pantai Cahaya

- Harga sewa tempat di Tribun Dolphin Show adalah Rp 2.000.000 per jam
- Harga sewa panggung hiburan Teatron adalah Rp 1.000.000 per event
- Harga sewa sound system adalah Rp 200.000
- Harga sewa loker adalah Rp 3.000 per loker.

Cara pembelian tiket, anda dapat langsung menuju lokasi atau melalui pemesanan via customer service melalui Anton ( HP : 087 700 222 008 ) atau Sely ( HP : 087 731 428 159 ).

Jangan lewatkan liburan anda dengan wisata di Pantai Cahaya " The Unique Beach " di desa Sendang Sikucing Weleri-Kendal, bersama keluarga. Salam !

0 Comments