Mendung Di Wisata Pantai Ketawang

November 08, 2015
Saat aku menjejakkan kaki pertamaku di pasir pantai ketawang, kulihat dan kudengar ombak bergemuruh seolah hendak melompati daratan berpasir yang kupijak. Hembusan angin yang lembut dari pantai menerpa wajah dan rambutku saat itu. Ombak dan angin merayu-rayu sehingga membuat aku merasa ingin menyatu bersama mereka, merasakan sentuhan mesra dan kesegaran air di pantai itu untuk menghapus rasa lelah, panas dan dahaga yang larut dalam tubuh selama perjalanan.

Si perempuan kecilku berlarian menyusuri pinggiran pantai sambil mencari kerang-kerang dan dia sesekali bercanda dengan kepiting-kepiting kecil yang keluar dari lobang pasir. Namun, cuaca hari ini agak kurang bersahabat. Mendung telah menutupi keindahan langit yang biru dan sinar matahari pun merasa sulit untuk menembus kabut sehingga membuat warna pucat pada air di pantai ketawang. Segera aku ajak perempuan kecilku untuk berlalu dan meninggalkan kepiting-kepiting yang bersama mendung di pantai ketawang. Aku yakin, pantai ketawang adalah penuh keindahan dan bila cuaca cerah maka aku akan kembali lagi disini, di suatu saat nanti.

Wisata Pantai Ketawang

Deskripsi singkat pantai ketawang

Pantai Ketawang adalah sebuah pantai yang termasuk dalam jajaran pantai laut selatan dan juga termasuk dalam peta wilayah Kabupaten Purworejo. Sebetulnya, pantai Ketawang adalah sebuah pantai yang indah namun kurang mendapat perhatian dari pengelola sehingga wisata pantai ini menjadi sepi dari pengunjung. Hal ini terbukti, ketika saya mulai memasuki jalur menuju lokasi pantai, jalan dipenuhi dengan pasir dan belum dilakukan perbaikan sehingga membuat sulit dan selip pada putaran roda di kendaraan yang dinaiki para pengunjung. Mungkin setelah dilakukan perbaikan secara menyeluruh, pantai Ketawang akan menjadi lebih indah dan ramai pengunjung.

Rute perjalanan ke pantai Ketawang

Pantai ketawang mempunyai alamat di desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag 2 dan berada di peta wilayah Kabupaten Purworejo. Jika anda berminat ingin wisata ke pantai ini, jika anda dari Kutoarjo, anda boleh mengambil arah ke jalan Sawunggalih, atau jalur Kutoarjo - Grabag. Setelah melakukan perjalanan pada kira-kira 17 km, anda akan menemukan papan penunjuk jalan ke lokasi pantai Ketawang yang tepat di depan Kantor Urusan Agama ( KUA ), di jalan Daendeles. Jarak perjalanan dari kantor KUA hingga lokasi pantai Ketawang adalah sekitar 1 km lagi. Biaya tiket masuk ke pantai Ketawang is free alias gratis.

0 Comments