Rindu Bersama Ombak Wisata Pantai Jati Malang

November 08, 2015
Saat menatap wajahmu, aku merasa bahwa kamu telah menumbuhkan kembali kenangan masa lalu saat kita berdiri di sini, diantara pasir yang dingin dan deru ombak pantai Jati Malang. Saat dulu, aku dan kamu saling diam dan hanya memandang warna biru yang dibentuk oleh luas lautan yang menyatu dengan langit cerah tanpa awan. Dan di pasir ini, aku menulis nama dalam sebuah gambar lingkaran tentang aku dan kamu dengan ujung ranting kayu yang sesekali ombak besar datang kemudian menghapus nya.

" Bapak !" Suara panggilan dari perempuan kecilku sehingga merobek lamunanku. " Berapa kerang sudah kau dapatkan, Nak ?" Sahutku. " Masih sedikit, aku hanya memilih kerang-kerang kecil yang bagus " Jawab perempuan kecilku. Aku tersenyum sambil melihat dia berlarian sambil mengorek pasir untuk mengambil rumah kerang di tepian pantai. Sesekali pandanganku beralih ke gulungan ombak yang datang silih berganti. Namun, rindu dan kenangan yang hadir bersama ombak pantai Jati Malang akan tersimpan dan tetap dalam ingatanku, meski tulisan nama kita dalam sebuah gambar lingkaran itu telah hilang karena digulung ombak nya.

Wisata Pantai Jati Malang

Deskripsi pantai Jati Malang


Pantai Jati Malang termasuk sebuah pantai yang berada di deretan pantai laut selatan dan termasuk dalam peta wilayah kabupaten Purworejo, sama seperti pantai Ketawang. Hanya saja, tingkat pengelolaan pada pantai Jati Malang adalah lebih baik ketimbang di pantai Ketawang, sehingga pantai Jati Malang lebih banyak didatangi pengunjung terutama pada hari libur. Meski dengan jarak kurang lebih 10 km dari pantai Ketawang, ke dua pantai tersebut memiliki tingkat gelombang ombak dengan besar adalah sama.

Akan tetapi, pantai di desa Jati Malang lebih menawarkan keindahan dibanding pantai Ketawang. Perahu-perahu nelayan tampak berjajar rapi di area sebelah kiri. Selain itu, di pantai Jati Malang sudah tersedia sekitar 5 kolam renang untuk anak yang lengkap dengan mainan dan juga tersedia beberapa kamar mandi yang bisa digunakan untuk pengunjung setelah mereka selesai bermain dengan ombak dan pasir.

Rute perjalanan ke pantai Jati Malang


Jika anda dari pantai Ketawang, anda harus keluar dari area pantai dan mengambil arah ke kanan yaitu jalur di jalan Daendeles. Kira-kira 10 km sebelum lampu merah, ada simpang empat yang dilengkapi dengan papan penunjuk jalan ke arah desa Jati Malang. Lokasi pantai Jati Malang adalah sekitar 1 km dari persimpangan jalan. Pantai Jati Malang mempunyai alamat di jl. pantai Jati Malang, di desa Jati Malang, Kecamatan Purwodadi dan masih dalam lingkup Kabupaten Purworejo dengan kode Pos 54173.

Jika anda ingin wisata pantai dan menginap, disini sudah tersedia aneka kuliner dan beberapa hotel yang siap memberikan pelayanan terbaik untuk anda. Tiket dan biaya retribusi untuk masuk ke pantai Jati Malang pada hari libur dibandrol Rp 4.000 per orang, sedang tiket masuk dan retribusi pada hari-hari kerja dibandrol Rp 3.000,-. Biaya parkir untuk kendaraan roda dua adalah Rp 2.000, sedang ongkos parkir untuk kendaraan roda empat adalah sekitar Rp 5.000.

0 Comments